Buat Grafik Excel – A Default Excel Chart

A Default Excel Chart 

The easiest and quickest way to create a chart in Excel is to highlight the cell range you want to include in the chart and press F11. This creates the default column chart. Excel will create the chart on a separate Chart sheet.
To test this, type data into cells A1 through C3 and then select the range and press F11.

Pembuatan Grafik deng Excel

Cara paling cepat dan mudah dalam membuat grafik di Excel adalah dengan cara memilih range sel yang datanya akan dimasukkan ke dalam grafik kemudian tekan F11. Untuk mencobanya, maka masukan data ke sel A1 s/d C3 dan kemudian pilih range tersebut dan selanjutnya tekan F11.

Share

2 comments for “Buat Grafik Excel – A Default Excel Chart

  1. February 5, 2011 at 9:00 am
    kang aurino… numpang iklan ya.
    kebetulan nih bahas tentang default chart. di buku ini dibahas kalau default chart belum tentu baik.

    —–

    Mengapa Boss Benci Chart Anda

    Membuat chart merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang dari berbagai profesi dari marketing, finance, accounting, sales, engineer, human resource, designer, IT, statistik, konsultan, dan lain-lain.

    Selama ini sudah banyak buku dan artikel yang membahas mengenai cara membuat chart. Tapi tahukah Anda… bahwa membuat chart itu bukan sekedar mengubah angka menjadi gambar. Membuat chart bukan pula sekedar mengubah chart tradisional Anda menjadi chart 3D.

    Bagi Anda yang belum pernah membuat chart, buku ini menjelaskan mengenai dasar-dasar pembuatan chart, dari sisi konseptual sampai aplikasi chart dalam Microsoft Excel. Bagi Anda yang sudah pernah atau sering membuat chart, buku ini akan membuka wawasan Anda terhadap kesalahan-kesalahan yang mungkin belum Anda sadari. Kesalahan inilah yang mungkin menyebabkan customer Anda tidak mengerti yang Anda presentasikan. Mungkin inilah yang menyebabkan peserta workshop Anda bingung. Mungkin inilah yang membuat… Boss Benci Chart Anda.

    Dalam buku ini akan dibahas mengenai: dasar pembuatan chart, mitos-mitos dalam membuat chart, langkah-langkah pembuatan chart, teknik memberi penekanan pada chart, yang harus dihindari dalam membuat chart, chart untuk berbagai profesi, menipu dan berbohong melalui chart, dan chart “monster” yang harus dihindari.

    Salah satu keunikan buku ini adalah sifatnya yang merupakan gabungan buku aplikasi bisnis dan buku komputer. Buku ini membahas langkah detail membuat chart profesional seperti: triple Y axis chart, pareto chart, waterfall chart, gantt chart, tornado chart, stacked pie chart, traffic light chart, integrated legend line chart, truncated Y axis chart, speedometer chart, dan lain-lain.

    Buku ini dapat ditemui di toko buku seperti Gramedia, atau di website http://www.XL-mania.com.

Leave a Reply